Koko Silaturahmi

 on Kamis, 18 Juni 2015  

50.000

Nama Produk Baju Koko Silaturahmi
Bahan : Besway 
Border : Simple  
Warna : Ada pilihan
Harga Satuan atau eceran : Rp. 50.000 
Harga untuk Kodian atau resseler : Rp. 800.000
(Harga di atas belum termasuk ongkos kirim -bagi yang di luar kota-)

Busana Muslim Pria koko gaul muda simpel banget, sangat pantas dipakai untuk yang berbadan ramping dan sangat ekonomis juga murah. Pas banget untuk dipakai sehari-hari untuk beribadah atau santai-santai bergaul bersama anak muda juga remaja. Terkesan muda

Yang minat langsung aja klik Cara Pemesanan...

Pengalaman Pribadi Berbagi Tips dan Cara Memulai Bisnis

Berawal dari obsesi pribadi yang ingin memperoleh pendapatan yang tidak hanya bersumber dari gaji sebagai karyawan, melainkan ada income lain untuk menambah penghasilan dari cara berdagang. 
Sebagai orang yang mengidolakan Rasulullah SAW, saya sangat tertarik sekali bila diceritakan bagaimana pengalaman Muhammad meniti karirnya sebelum menjadi Nabi dan Rasul. Kita tahu ya.. Beliau telah melakukan bisnis dari semenjak masih sangat muda. Dan telah terbukti bahwa Beliau mulai serius berdagang pada usia sekitar 17 tahun an. Muhammad (yang pada waktu itu belum menjadi Nabi) telah melakukan ekspor dan import ke Negeri Syam. Atas kesuksesannya tersebut sampai pada akhirnya Beliau sampai sanggup menikahi Atasannya (Siti Khodijah). Itu prestasi yang sangat luar biasa, sebab kita tahu pada waktu itu Siti Khodijah termasuk di jajaran orang terkaya se-jagat Makkah. 
Di sini saya tidak bermaksud mau bercerita tentang kisah nabi dalam berbisnis, tetapi saya melihat bahwa usia nabi berbisnis dengan usia nabi dalam berdakwah itu sama, yaitu 23 tahun. Coba saja kita perhatikan: 
Usia 17 tahun mulai bisnis sampai usia 40 tahun, itu berarti 23 tahun.
Usia 40 tahun mulai berdakwah sampai meninggal 63 tahun, itu juga sama 23 tahun.
Dengan itu saya sering menyampaikan bahwa sebagai pengikut Nabi Muhammad harus bisa menjadi entepreuner sekaligus pendakwah yang sukses. 
Saya sering mengkritik kalau ada orang yang menceritakan Nabi Muhammad SAW itu seolah-olah “Lemah” (dalam ekonomi), padahal tidak. Rasulullah Muhammad adalah orang yang kaya luar biasa, banyak bukti yang dapat dijadikan argumen. 
Dengan dasar itulah tekad kuat menggebu ingin “berdagang” seperti yang dilakukan Nabi. 
Barang dagangan sudah pernah dicoba untuk dipasarkan, dari mulai sandal, barang elektronik, kendaraan hingga pada akhirnya mencoba memasarkan barang yang diproduksi sendiri oleh saudara saya, yaitu Jas Koko, yang merupakan Busana muslim pria yang sering dipakai untuk acara-acara formal keagamaan. 
Saya yang sama sekali tidak punya pengalaman di bidang pakaian awalnya sangat bingung bagaimana cara memulainya, tetapi akhirnya dengan usaha yang maksimal ternyata Allah SWT tidak membiarkan begitu saja hamba-Nya terlebur dalam kegalauan. Dan Akhirnya usaha itupun berlanjut walau tanpa modal banyak. Selangkah demi selangkah banyak problem yang ditemui dan solusi yang terus dicari. 
Pertama kali yang dilakukan adalah tidak memproduksi, tetapi ke mana memasarkan hasil produksi nanti. Saya coba pasarkan barang orang lain melalui internet dan Alloh SWT mempertemukan kami dengan pembeli di dunia maya, yang sampai sekarang belum pernah ketemu. Satu, dua order mulai banyak pemesan walau saya hanya beriklan di jejaring gratisan, hanya dengan kata-kata yang kami kedepankan yaitu kualitas yang terbaik serta tidak ada niat dan unsur untuk menipu pembeli. Dan Alhamdulillah saat ini kami telah mengirim order barang kami jas koko tasikmalaya ke seluruh provinsi yang ada di Indonesia. 

Saat ini kami sedang berusaha terus mengelola konveksi kami menjadi sebuah garmen produksi busana muslim pria. Hal yang sedang dibenahi adalah sebagai berikut:

1) Manajemen Produksi
Mengukur kapasitas produksi konveksi, sebab banyak konveksi yang gulung tikar akibat keterlambatan dalam produksi.

2) Manajemen SDM
Para penjahit sangat kami perhatikan kesejahteraannya, karna semakin mereka kita buat sejahtera, produktivitas mereka akan berkualitas melejit dan komitmen dengan perusahaan.

3) Manajemen Keuangan
Banyak sekali konveksi yang tidak berkembang karna modal yang pas-pas an. Dengan ini kami bermitra dengan perbankan untuk membantu dalam urusan manajemen keuangan

Mohon do'a dari semuanya... Demikian share pengalaman tips dari saya semoga dapat bermanfaat. Jika ada yang mau tahu lebih detail tentang konveksi busana muslim saya, dapat menghubungi kami di nomor kontak di blog ini. 

Wassalaamu’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh.


Koko Silaturahmi 4.5 5 Asep Iwan Kamis, 18 Juni 2015 Pengalaman Pribadi Berbagi Tips dan Cara Memulai Bisnis 50.000 Nama Produk Baju Koko Silaturahmi Bahan : Besway  Border : Simple   Warna : Ada pilihan Harga Satuan atau eceran : Rp. 50....